Dulu Giring Isu Jokowi Anak PKI, La Nyalla Mattalitti : Saya Sudah Tobat

Primaberita.com – Mantan politisi Gerindra yang kini menyebrang ke kubu Jokowi yakni La Nyalla Mattalitti mengakui jika dirinya ikut terlibat dalam penyebaran isu hoax terkait Presiden Joko Widodo adalah PKI.

Mantan Ketua PSSI itupun kini meminta maaf atas perbuatan nya dan mengaku tobat. Ia pun menjelaskan alasan dibalik dirinya menggiring isu Jokowi PKI tak lain adalah karena dahulu posisinya sebagai oposisi.

“Waktu itu wajar saya bilang gitu karena oposisi. Oposisi kan apa saja dihajar lawannya. Saya yang fitnah Pak Jokowi Kristen, China. Saya yang sebarkan ‘Obor Rakyat’ di Jawa Timur, Madura,” ungkap La Nyalla.

Dalam blak-blakan nya tersebut, ia mengaku menyesal telah menyebarkan isu-isu negatif soal Jokowi. La Nyalla bahkan sudah mendatangi Jokowi langsung dan meminta maaf atas sikapnya pada pilpres lalu.

“Saya datang ke beliau, saya minta maaf. Bahwa saya yang isukan Pak Jokowi PKI. Karena sekarang saya bukan oposisi, saya harus tobat,” beber La Nyalla.

Selain meminta maaf pada Jokowi, La Nyalla juga turut membantu capres nomor urut 01 itu membersihkan namanya dari isu anak PKI. Ia sudah menegaskan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya sudah keliling, kita sudah keliling, dengan saya memviralkan bahwa Pak Jokowi bukan PKI. Saya minta maaf, bahwa saya yang sebarkan isu PKI itu. Saya yang ngomong Pak Jokowi PKI, Pak Jokowi Kristen, agamanya nggak jelas, saya sudah minta maaf,” tutupnya.

Add a Comment