Nasional

TNI : Kita Akan Tangkap KKB Dalam Keadaan Hidup Atau Mati!

Primaberita.com – Usai penyerangan dan pembantaian 31 pekerja proyek jalur Trans Papua oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel M Aidi berjanji akan terus memburu kelompok tersebut dimana pun berada.

Bahkan ia menegaskan tak ada batas waktu untuk menangkap kelompok pimpinan Egianus Kogoya dalam keadaan hidup ataupun mati. Sejauh ini, Aidi menyebut pihaknya melakukan penyisiran di wilayah-wilayah dalam zona merah untuk mempersempit ruang gerak kelompok tersebut.

“Penindakan terus (pasca pembunuhan pekerja). Pengejaran masih berlanjut terus, targetnya kapan, tidak ada batas waktu. Target kita adalah pelaku pelanggaran kemanusiaan ini tertangkap hidup atau mati,” ujar Aidi.

“sekarang Yigi sudah bisa kita kuasai. Artinya di Yigi pasukan TNI sudah ada di situ dan mereka (KKB) lari ke tempat yang aman. Yigi, Mbua, dan distrik-distrik di sekitarnya kita duduki untuk mempersempit ruang gerak mereka,” tambah Aidi.

Selain itu, saat ini tim gabungan TNI-Polri masih terus melakukan penindakan pasca pembunuhan pekerja proyek Trans Papua oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Salah satunya dengan mengevakuasi para korban.

Tinggalkan Balasan