Peristiwa

Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka, Habib Bahar bin Smith Tidak Ditahan

Primaberita.com – Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono menyebut jika Habib Bahar bin Smith kini telah resmi jadi tersangka dalam kasus diskriminasi ras dan etnis namun tidak ditahan.

“Benar bahwa hasil gelar perkara penyidik, HBS telah ditetapkan sebagai tersangka, telah dilakukan pemeriksaan, paraf dan penandatanganan BAP oleh tersangka dan pengacaranya, namun tidak ditahan,” ujar Kombes Syahar Diantono.

Di sisi lain, pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar mengatakan kliennya ditetapkan tersangka terkait sangkaan pasal 4 b butir kedua UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Diskriminasi Ras dan Etnis. Tim pengacara akan berdiskusi untuk menyikapi status tersangka itu.

“Habib Bahar nggak ada respons yang bagaimana-bagaimana karena memang koorperatif dan memang bersedia mempertanggungjawabkan perbuatannya,” papar Aziz Yanuar.

Sebelumnya diketahui Habib Bahar tiba di Bareskrim di gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakpus, sekitar pukul 11.25 WIB, Kamis (6/12/2018). Dia didampingi Novel Bamukmin dan pengacara Sugito Atmo Prawiro.

 

Tinggalkan Balasan