Jumat , Desember 14 2018
Home / Health / Ternyata Bukan Dengan Sering Potong Rambut Cepat Panjang. Simak Yuk !

Ternyata Bukan Dengan Sering Potong Rambut Cepat Panjang. Simak Yuk !

Primaberita.com – Pasti sobat Prima pernah percaya kalau dengan memotong rambut bisa buat rambut lebih cepat panjang ! Okay, let’s make things clear. Sering memotong rambut sebenarnya tidak akan membuat rambut Anda lebih cepat panjang. Itu hanya sekadar mitos. Namun, cara-cara di bawah ini, menurut para ahli, bisa membuat pertumbuhan rambut Anda menjadi lebih cepat.

Makan makanan sehat

beautiful young woman eating healthy food

Michelle Cleveland, penata rambut selebriti dan pendiri salon Hair Addicts, mengatakan bahwa makanan yang mengandung asam lemak omega-3, omega-6, dan antioksidan dapat mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan kepadatan rambut.

Perkuat kulit kepala 

Menurut penelitian terbaru, pijat kulit kepala setiap hari—minimal selama lima menit—terbukti dapat meningkatkan ketebalan dan pertumbuhan rambut.

Baca:  Hasil Survey : Prabowo Unggul Di Jawa Barat, Jokowi Di Jawa Tengah

Pilah-pilih sarung bantal

Tidur di permukaan yang lembut akan mengurangi gesekan di malam hari, yang berarti lebih sedikit kerusakan pada rambut di pagi hari. Justine Marjan, penata rambut global untuk TRESemmé, merekomendasikan untuk beralih dari sarung bantal dari kain sutra.

Berikan rambut waktu untuk istirahat

Sering ke salon untuk menata rambut tentu saja akan mengorbankan kesehatannya. Jadi, lakukan seminimal mungkin agar tidak mengorbankan lapisan kutikula, yang berguna untuk pertumbuhan rambut.

Jangan ikat rambut terlalu tinggi

“Ikat ekor kuda yang tinggi dan ketat akan menarik rambut dan menyebabkan kerusakan di sekitar garis rambut dan tengkuk leher. Selain itu, rambut bisa patah jika diikat terlalu ketat untuk waktu yang lama,” ujar penata rambut, Laura Polko.

Baca:  Penampilan Masih Oke, Milan Ingin Pulangkan Zlatan Ibrahimovic

Gunakan cuka apel

Justin menegaskan, air dingin yang ditambah cuka sari apel akan membantu menutup lapisan kutikula rambut sehingga membuatnya lebih berkilau dan dapat memercepat pertumbuhannya.

Hindari ekstensi

Gunakan ekstensi hanya untuk acara-acara khusus dan jangka waktu yang singkat, kata Michelle. Berat ekstra dari ekstensi justru dapat merobek rambut di akarnya, yang membuat rambut lebih lama tumbuh.

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Tinggalkan Balasan