Jumat , Desember 14 2018
Home / Health / Mitos atau Fakta Kalau Ini Alasan Anda Sering Bermimpi

Mitos atau Fakta Kalau Ini Alasan Anda Sering Bermimpi

Primaberita.com – Buat sobat Prima yang mungkin kalau tidur sering bermimpi, mitos atau fakta nya yang penting kita simak dulu yuk penjelasannya. Anda termasuk orang yang pulas ketika tertidur dan jarang bermimpi. Namun, dibeberapa kesempatan, Anda merasa mengalami mimpi setiap malam? Apa yang ingin disampaikan oleh tubuh Anda atau ada pesan yang disampaikan oleh mimpi-mimpi Anda? Kenapa manusia bermimpi dan pesan yang disampaikan lewat mimpi saat ini merupakan salah satu bidang yang masih belum terpecahkan.

Beberapa berpendapat bahwa mimpi hanyalah bunga tidur saja.

Sementara yang lainnya berpendapat bahwa ada data yang bisa disampaikan lewat mimpi yang Anda alami. Pada Anda tertidur, Anda mengalami beberapa fase non-REM (rapid eye movement) dan REM, dengan mimpi yang terjadi di akhir setiap siklus. Mimpi yang Anda ingat biasanya adalah mimpi yang terjadi ketika Anda terbangun saat atau tepat setelah mimpi. Jadi, setiap orang yang mengalami fase REM dan non-REM sudah pasti mengalami mimpi.

Baca:  Jadwal Lengkap Liga Champions Grup A Hingga Grup D Malam Ini!

Dan individu yang tidak merasa bermimpi biasanya orang yang tidur pulas atau orang yang tidak mengingat mimpi mereka. Ketika Anda tiba-tiba mengalami/mengingat mimpi di luar dari kebiasaan normal, maka biasanya ada hal yang terjadi dalam tubuh yang biasanya diakibatkan oleh stres.

Masalah lain yang dapat menyebabkan mimpi Anda terasa lebih jelas adalah kurang tidur, penggunaan alkohol atau obat-obatan terlarang dan obat-obatan tertentu. Gangguan tidur tertentu, seperti sleep apnea, juga dapat meningkatkan jumlah mimpi yang diingat, karena gangguan ini menyebabkan Anda terbangun sepanjang malam.

Baca:  Jangan Anggap Enteng ! 5 Kondisi Ini Yang Membuat Anda Sering Pingsan

Jadi coba periksa kembali apa yang sedang terjadi dalam kehidupan Anda. Pastikan untuk menghindari alkohol, kafein, dan tembakau beberapa jam sebelum tidur, karena dapat mengganggu pola tidur Anda. Selain itu, periksa kembali suasana kamar tidur Anda, apakah terlalu hangat atau terlalu dingin.

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Tinggalkan Balasan