Jumat , Desember 14 2018
Home / Editor Choice / OPM : Kami Tak Perlu Pembangunan Trans Papua, Kami Mau Merdeka!

OPM : Kami Tak Perlu Pembangunan Trans Papua, Kami Mau Merdeka!

Primaberita.com – Juru bicara Organisasi Papua Merdeka (OPM) Sebby Sambom menegaskan jika pihaknya tidak perlu dan tidak membutuhkan pembangunan Jalan Trans Papua yang sedang dikerjakan Pemerintah RI.

Mereka justru menuntut agar Pemerintah RI tidak campur tangan dan memberikan keinginan mereka untuk bisa merdeka sebagai bangsa sendiri.

“Kami tidak minta Jalan Trans (Papua) dan pembangunan, namun solusi masalah Papua adalah kemerdekaan dan berdaulat sendiri sebagai bangsa yang beradab,” ujar Sebby.

Sebby menyebut, serangan yang dilakukan pada 1 dan 2 Desember 2018 dipimpin oleh Egianus Kogoya menargetkan penyerangan terhadap prajurit TNI. Dan mereka mengklaim jika 31 pekerja yang mereka tembak secara membabi buta adalah prajurit TNI.

Baca:  Ini Dia Jenis Makanan Yang Dapat Turunkan Kolesterol

“Kami adalah pejuang sejati untuk kebebasan Republik West Papua (Papua Barat). Kami tahu bahwa yang bekerja selama ini untuk Jalan Trans (Papua) dan jembatan-jembatan yang ada di sepanjang Jalan Habema Juguru Kenyam Batas Batu adalah murni Anggota TNI (SIPUR).”  Papar Sebby.

“Serangan pihak OPM tidak salah, dan OPM tahu mana pekerja sipil atau tukang biasa, dan mana pekerja anggota TNI, walaupun mereka berpakaian sipil atau preman,” tambah Sebby.

Baca:  Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra Mulai Serang Prabowo-Sandi

Lebih jauh ia pun menegaskan agar TNI dan Polri berperang secara jantan untuk tidak melibatkan warga sipil yang ada di daerah konflik.

“Kami tidak akan berperang melawan warga sipil yang tidak seimbang dan sepadan. Untuk itu kami imbau kepada pihak TNI/Polri Kolonial Indonesia bahwa berperang lah secara gentleman (jantan) dan bertanggung jawab menjunjung tinggi hukum humanisme internasional,” tutup Sebby.

 

Tinggalkan Balasan