Jumat , Desember 14 2018
Home / Ekonomi Bisnis / Jika Jadi Wapres, Sandiaga Pastikan Akan Hapus Sistem Outsourcing

Jika Jadi Wapres, Sandiaga Pastikan Akan Hapus Sistem Outsourcing

Primaberita.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno berjanji akan menghapus sistem outsourcing jika nantinya ia menjabat sebagai orang ke-2 di Republik Indonesia. Alasan dirinya akan menghapus outsourcing dikarenakan ia menilai jika system tersebut merugikan bagia para pekerja.

Hal itu ia sampaikan saat berdialog di Roemah Djoeang bersama relawan dan perwakilan desa di daerah Gresik di Jalan Raya Roomoo No 234, Gresik, Senin (3/12/2018) kemarin.

Baca:  Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia!

Sandiaga menegaskan jika janjinya ini bukan sekadar basa-basi. Komitmen itu tertuang dalam kontrak politik. Meninjau kebijakan outsourcing yang merugikan pekerja serta mengutamakan tenaga kerja lokal dibanding tenaga kerja asing dalam pembukaan lapangan pekerjaan baru.

“Prabowo-Sandi berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja dan menghapus sistem outsourcing. Kami komitmen untuk mendahulukan tenaga kerja lokal atau tenaga kerja Indonesia ketimbang asing.” ujar Sandiaga.

“Bangsa ini butuh kebijakan ekonomi, khususnya di bidang penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, yang bisa meningkatkan kesejahteraan anak negeri,” lanjut Sandiaga.

Baca:  Penyebab Penyakit Asma Yang Harus Di Waspadai !

Lebih jauh Sandiaga juga membeberkan visi-misi dan atribut kepada perwakilan desa di Gresik untuk membantu mereka dalam menyebarkan program-program kerja Prabowo-Sandi.

“Sampaikan kepada seluruh warga desa, kami fokus ekonomi. Penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, juga harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau serta stabil,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan