Enam Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Dan Konsentrasi

Primaberita – Untuk meningkatkan kualitas pada diri kita terutama pada bidang pekerjaan dibutuhkan fokus/konsentrasi terhadap apa yang kita kerjakan, jika konsentrasi terpecah belah maka hasil yang didapatkan akan menjadi tidak maksimal. Berikut rekomendasikan beberapa bahan makanan yang dapat meningkatkan daya ingat karena kualitas makanan yang kita makan memegang peranan penting bagi kondisi daya ingat dan konsentrasi kita.

1. Cokelat Hitam (Dark Chocolate)

Coklat hitam mengandung magnesium yang menstimulasi otak agar dapat lebih rileks. Selain itu, flavonoid dalam dark choholate juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Lancarnya peredaran darah ke otak membantu mengatasi kepikunan dini dan mencegah penurunan mental pada usia lanjut dan juga meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan.

2. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan dan berfungsi melidungi membran sel saraf dan menjaga sel-sel otak serta memperbaiki daya konsentrasi kita. Omega 3 dan asam lemak yang terkandung didalmanya juga
baik untuk menunjang fungsi otak.

3. Minyak Ikan

Minyak ikan mengandung omega 3 yang dapat ditemukan pada bahan makanan seperti salmon, makarel, tuna serta ikan laut lainnya. Selain mengandung omega 3 minyak ikan juga mengandung DHA serta EPA. Yang bagus untuk menjaga kesehatan sel-sel syaraf otak serta membantu mempertajam daya ingat dan konsentrasi.

4. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat yang disebut monosaturated yang sangat baik bagi tubuh. Kadar Vitamin C , K dan B serta asam folat dapat mencegah pembekuan darah di otak dan meningkatkan aliran oksigen menuju otak sehingga meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

5. Teh Hijau

Kandungan kafein alami dalam teh hijau bisa dimanfaatkan untuk menambah fokus asam theanine. Yang terkandung dalam teh hijau terbukti dapat meningkatkan konsentrasi.

6. Rosemary

Rosemary kaya akan carnosic.carsonic ini akan membantu melindungi otak dari berbagai faktor negatif yang terkait dengan penyakit Alzheimer. Rosemary juga membantu untuk memperlambat proses alami penuaan pada otak, dan membantu Anda tetap fokus bahkan pada hal yang paling sulit sekalipun.

Add a Comment