Jumat , Desember 14 2018
Home / Peristiwa / Bawa Uang Lebih Dari Rp 300 Juta, Hotman Paris Ditahan Polisi Italia

Bawa Uang Lebih Dari Rp 300 Juta, Hotman Paris Ditahan Polisi Italia

Primaberita.com – Pengalaman kurang mengenakan di alami oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea saat berada di Negeri Pizza, Italia. Pria berdarah batak itu di amankan polisi Italia karena membawa uang lebih dari 20 ribu euro atau sekitar Rp 300 jutaan.

Menurut keterangan Hotman, ia bersama istrinya di amankan saat berada di kota Milan, Italia. Sang istri kedapatan membawa uang sebanyak 20 ribu euro di dalam tas.

Karena membawa uang dengan jumlah banyak tersebut, ia dan Sang istri pun sempat diperiksa lama.  Polisi setempat bertanya berapa jumlah uang yang dibawa oleh Hotman. Di situ, Hotman mengaku hanya membawa kurang dari 5.000 euro.

Baca:  Mitos Atau Fakta Pria Mudah Jatuh Cinta Pada Wanita Tanpa Makeup?

“Istri saya kan lagi batuk-batuk, dia taruh duit di sembarang tempat. Kan di sana peraturannya, tidak boleh bawa duit keluar. Boleh bawa duit tapi arus dilaporkan,” ujar Hotman.

“Waktu ditanya ‘berapa duit lu?’gue bilang kurang dari 5.000 euro. Padahal di kaus kaki gue, di mana-mana ada 30 ribu, ada. Nggak ketahuan kalau gue,” papar Hotman.

“Istri saya ketahuan. Berapa duit lu?’ katanya. Langsung dikasih tasnya, ya ketahuan lah hampir 20.000 euro. langsung polisinya datang semua, langsung di BAP langsung, dikiranya teroris, ‘dari mana lu bawa duit segini?’ katanya,” tambah Hotman lagi.

Karena masalah itu, Hotman dan sang istri istri harus menjalani pemeriksaan selama beberapa jam dan ketinggalan pesawat. Namun akhirnya ia dibantu oleh pengacara Italia dan Swiss yang merupakan kenalan anak perempuan nya.

Baca:  Kenali Tanda Kanker Payudara yang Perlu Wanita Waspadai

“Di polisinya berdebat lama, karena yang boleh masuk waktu di BAP hanya istri sama anak saya, ada dua orang. Cuma kebetulan, anak-anak saya punya teman pengacara orang Italia. Jadi putri saya langsung hubungi temannya pengacara Italia, jadi pengacara Italia itu langsung bicara dengan polisi Italia,” beber Hotman lagi.

Setelah dibantu kedua pengacara tersebut, Hotman dan sang istri pun dibebaskan namun mereka harus membayar denda 200 Euro karena membawa uang dengan jumlah yang banyak.

 

Tinggalkan Balasan