Kesehatan Lifestyle

Simak 5 Minuman Dingin Yang Rendah Kalori Dan Pastinya Segar !

Primaberita.com – Sobat Prima juga harus perhatikan minuman dingin yang rendah kalori dan segar, jangan asal konsumsi minuman yang mengandung kalori tinggi ya sobat prima. Minuman panas atau dingin, mana yang lebih Anda suka? Minuman hangat atau panas mungkin lebih menyamankan, tetapi minuman dingin jauh lebih menyegarkan.

Sayangnya, minuman yang dilengkapi dengan es biasanya juga mengandung kadar gula tinggi, misalnya saja es teh manis, es kopi susu, minuman soda, dan lain-lain. Kalau Anda adalah penggemar minuman dingin yang khawatir akan kalori dan asupan gula, tak usah mengganti suhunya, tetapi modifikasi sedikit varian minumannya.

Bila suka: es teh manis atau teh dingin dalam kemasan 

Ganti dengan es teh tawar atau teh dalam kemasan varian tanpa gula

It may seem obvious, tapi banyak orang sering ‘sengaja’ mengasup gula yang tinggi hanya demi memuaskan dahaga dengan minum es teh manis. Saat makan di restoran, ganti minuman Anda dengan es teh tawar yang sama menyegarkannya tetapi tanpa mudarat dari gula. Mungkin akan perlu sedikit pembiasaan, tapi percayalah, kalau Anda sudah menemukan segarnya es teh tawar, you’ll never go back.

Bila suka: minuman bersoda

Ganti dengan air soda

Sensasi segar dari minuman dingin berkarbonasi memang membuat sebagian orang kecanduan. Kalau Anda sulit berpisah dengan rasa fizzy dari soda, soda polos/tanpa rasa dengan es batu akan memberikan sensasi yang sama—without excess sugar!

Bila suka: es kopi ala Vietnam

Ganti dengan kopi + susu cair + pemanis buatan (misalnya dari tanaman stevia)

Kopi hitam dengan (susu) kental manis dan banyak es batu, duh, membayangkannya saja bikin ngiler! Namun, tahu sendiri, kan, kental manis terdiri dari mayoritas gula? Tekan kadar gula dengan menggunakan pemanis buatan. Tenang saja, pemanis buatan tak seburuk yang dianggap publik, kok, selama dikonsumsi sewajarnya.

Bila suka: jus/sari buah dalam kemasan

Ganti dengan jeruk peras + es batu atau air kelapa asli + es batu

Minum sari buah dingin yang biasanya dijual rak pendingin di supermarket memang praktis, tetapi kadar buahnya sebenarnya sangat minim. Ganti dengan air jeruk peras tanpa gula atau air kelapa asli dari buahnya langsung. Ah, segarnya!

Apa substitusi minuman dingin favorit Anda yang lebih sehat? Comment di bawah ya guys !

Dan semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah juga ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Bagikan:

Tinggalkan Balasan