Liga Indonesia

Dikalahkan Persib, Pelatih Sriwijaya Sebut Lini Serangnya Kurang Tajam

Primaberita.com – Kekalahan 0-1 Sriwijaya FC dari Persib Bandung dinilai pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan karena banyak faktor. Diantara nya adalah buruknya kerja sama tim dan kurang tajam nya lini serang.

Rahmad menjelaskan, jika penempatan salah satu pemain nya yakni Makan Konate di sisi sayap merupakan kesalahan. Ia menguraikan jika sejatinya Konate menempati pos gelandang serang.

“Evaluasi, secara keseluruhan hari ini tim bermain kurang lepas, ada kecanggungan, ada beberapa kesalahan elementer khususnya saat kami mencoba bermain deep passing, tetapi tidak terlalu baik walaupun pada babak pertama ball possession kami menang.” ujar RD.

“Tapi secara umum kami kurang tajam. Kami memang terus memberikan beberapa peran kepada Konate dalam beberapa latihan dan uji coba,” lanjut RD.

Meski demikian, Rahmad menilai jika para pemain nya sudah bekerja dengan maksimal. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan saat melawan Persib akan menjadi evaluasi pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Ini pertandingan pertama dengan atmosfer kompetisi dan ini bagus untuk pemain saya. Wajar kalau kemudian kami melakukan kesalahan. Kami senang karena pemain sudah kerja sungguh-sungguh, dengan berusaha untuk belajar dan ini bagus,” tutup RD.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan