Jumat , Desember 14 2018
Home / Peristiwa / Peringati Kemerdekaan Papua Barat, Ratusan Mahasiswa Papua Bentrok Dengan Ormas Bela NKRI

Peringati Kemerdekaan Papua Barat, Ratusan Mahasiswa Papua Bentrok Dengan Ormas Bela NKRI

Primaberita.com – Kericuhan terjadi antara ratusan mahasiswa Papua yang tengah melakukan aksi memperingati kemerdekaan Papua Barat dengan beberapa Organisasi Masyarakat Bela Negara Kesatuan Republik Indonesia (Ormas Bela NKRI) di Jalan Pemuda, Surabaya.

Beberapa di antara Ormas tersebut adalah Pemuda Pancila, Lasykar Merah Putih, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawiran dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), PSHT dan lain-lain.

Baca:  Alfatekah Jokowi Viral, Nusron Wahid : Itu Pengucapan Logat Jawa

Dalam peristiwa itu sempat terjadi aksi lempar batu dan botol air mineral antara mahasiswa Papua dan massa Bela NKRI. Namun petugas gabungan dari Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya langsung menghalau kerusuhan terserbut.

Petugas gabungan dari Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya bersenjatakan tameng langsung memukul mundur mahasiswa Papua. Polisi pun langsung memblokade aksi mahasiswa Papua dengan cara melingkar agar tidak anarkis.

Baca:  Viral! Ini Video Jainudin Naciro Jokowi Yang Jadi Inspirasi Puisi Fadli Zon

Para mahasiswa melakukan aksi dengan membawa sejumlah atribut spanduk dan poster. Tak hanya itu, mereka juga meneriakkan revolusi west Papua. “Revolusi Papua Revolusi..Revolusi Papua,” ujar orator aksi. Sementara Jalan Pemuda ditutup total. Arus lalu lintas dialihkan ke beberapa titik jalan.

Tinggalkan Balasan