Jumat , Desember 14 2018
Home / Nasional / Moeldoko Sebut Aksi Reuni Akbar 212 Bikin Resah, Gerindra : Gak Usah Mikir Negatif Dan Lebay!

Moeldoko Sebut Aksi Reuni Akbar 212 Bikin Resah, Gerindra : Gak Usah Mikir Negatif Dan Lebay!

Primaberita.com – Kekhawatiran Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko terkait aksi Reuni Akbar 212 yang disebutnya akan menimbulkan ketakutan di masyarakat mendapat kritikan tajam dari Partai Gerindra.

Menurut anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, kekhawatiran Moeldoko itu berlebihan alias lebay. Andre menjelaskan aksi massa 212 selalu berjalan damai.

“Saya rasa nggak perlu khawatir berlebihan. Kami tahu di sana (Joko Widodo-Ma’ruf Amin) surveinya mentok, tapi jangan lebay gitulah. Berikan saja ruang bagi umat untuk berekspresi,” ujar Andre.

Baca:  Terkait Insiden Intimidasi CFD, Politisi Gerindra : Kubu Jokowi Jangan Pakai Cara Licik Untuk Menjatuhkan Lawan

“Ini kan reuni biasa, silaturahmi umat Islam. Memperkuat ukhuwah Islamiyah. Bahkan rundown acaranya jelas, ada salat subuh berjemaah, lalu tablig akbar, doa bersama, bahkan ada hiburan,” lanjut Andre.

Lebih jauh Andre menambahkan jika Reuni 212 kali ini lebih mirip wisata religi yang bisa diikuti keluarga. Oleh karena itu, ia menegaskan tak perlu cemas berlebihan dan berfikiran negatif.

Baca:  Kocak! 3 Dari 5 Istri Salah Satu Korban Lion Air JT 610 Berebut Uang Duka

“Bahkan bagi keluarga muslim, Reuni 212 ini seperti wisata religi. Suami bawa istri, anak, mertua, orang tua. Ini wisata kekeluargaan kok. Jadi tidak perlu dicemasi, gak usah mikir negatif!” papar Andre.

Sekedar informasi, Reuni Aksi 212 akan digelar pada Minggu (2/12). Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau aksi tersebut tidak menebar ketakutan di masyarakat.

Tinggalkan Balasan