Kesehatan

Ternyata Nonton Film Horor Bagus Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Bikin Badan Kurus

Primaberita.com –  Siapa sangka kalau nonton film horor bagus untuk kesehatan bahkan salah satunya bisa bikin badan kurus. Film horor selalu memancing rasa penasaran banyak orang. Walaupun takut dan menyeramkan akan tetapi film horor masih memiliki banyak penggemar.

Dibalik semua kengerian yang disajikan dalam film horor, ada manfaat untuk kesehatan yang didapatkan saat menonton film horor. Berikut penjelasannya

1. Menonton Horor Dapat Meningkatkan Kewaspadaan

Dengan menonton horor otak akan meningkatkan tingkat kewaspadaan anda, karena secara tidak langsung anda akan belajar mengantisipasi keadaan-keadaan yang terjadi dalam adegan di film horor tersebut. Sehingga kamu akan lebih waspada dalam situasi apapun.

2. Menonton Horor Dapat Membakar Kalori

Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan, menonton film horor dapat membakar sekitar 200 kalori. Karena rasa takut yang muncul akibat menonton horor dapat membakar kalori seseorang. Sambil nonton horor kamu dapat sekalian menguruskan badan.

3. Menonton Horor Baik Untuk Aktivitas Otak

Saat menonton horor otak pemancar saraf akan mengeluarkan dopamin, glutamin dan serotonin. Selain itu sistem kekebalan tubuh juga akan lebih kuat karena adrenalin yang terpacu membuat anda lebih bertenaga.

4. Menonton Horor Dapat Melepaskan Emosi Yang Terpendam Dan Membuat Pikiran Plong

Saat merasa takut adrenalin dalam tubuh semakin terpacu, dan dalam kondisi tersebut pikiran kusut akan terhapus. Selain itu hormon dopamin juga meningkat sehingga akan membuat perasaan menjadi lega. Setelah selesai menonton film horor anda akan merasakan kelegaan, dan pada saat itu emosi-emosi yang mengganggu pikiran juga ikut terbuang.

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Bagikan:

Tinggalkan Balasan