Jumat , Desember 14 2018
Home / Politik / Ponpes Darul Muwahhidin Tolak Kedatangan Cawapres Ma’ruf Amin

Ponpes Darul Muwahhidin Tolak Kedatangan Cawapres Ma’ruf Amin

Primaberita.com – Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muwahhidin Garut menolak rencana kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin dengan alasan telah memiliki agenda lain.

Menurut salah satu pengurus Ponpes bernama Asep Zaki, penolakan terhadap kedatangan Ma’ruf yang datang sebagai Mukhtasar (penasihat) PBNU itu murni karena para pimpinan ponpes berhalangan hadir.

“Kami tidak menolak silaturahmi beliau ke pesantren Darul Muwahhidin, cuman bertepatan, betul-betul, pak kiai (pimpinan ponpes) sudah ada agenda yang sebelumnya direncanakan,” ujar Asep.

Baca:  Hasil Latihan Bebas Kedua GP Jepang : Dovi Dan Marquez Absen, Pedrosa Unjuk Gigi

Lebih jauh ia membeberkan penolakan terhadap kedatangan Ma’ruf Amin tak ada kaitan nya dengan urusan dukungan di Pilpres 2019. Menurutnya, Ponpes Darul Muwahhidin selalu netral dalam menentukan pilihan politik.

“Insya Allah Darul Muwahhidin tidak terkait dengan kegiatan politik praktis. Siapa pun yang datang untuk bersilaturahmi kami terima. Tapi kali ini memang kedatangan beliau (Ma’ruf) memang terbentur dengan agenda lain,” papar Asep.

Baca:  Kekurangan Air Putih Dapat Merusak Ginjal Dan Luka Pada Usus Lo. Simak Yuk !

Oleh karena nya, pihak Ponpes dan Nahdlatul Ulama (NU) Garut minta permasalahan itu tidak dipolitisasi dan di besar-besarkan. Sekretaris PCNU Garut Deni Rangga Jaya memastikan kedatangan Ma’ruf ke Garut hanya untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh NU di Garut.

 

Tinggalkan Balasan