denya.co.id
Editor Choice Property

Mengenal Lebih Jauh Pipa PVC Dan Pipa HDPE

Primaberita.com – Di era pembangunan seperti sekarang, pipa merupakan salah satu material yang paling dibutuhkan. Mengapa? Karena pipa adalah salah satu unsur penting dalam pembangunan itu sendiri. Tanpa pipa, banyak hal yang tak akan terselesaikan. Dewasa ini, jenis pipa yang paling populer dan paling sering dicari adalah pipa PVC dan pipa HDPE.

Alasan nya karena kedua jenis pipa tersebut memang memiliki kelebihan jika di banding dengan pipa-pipa yang lain. Tapi tahukah anda apa itu pipa PVC ataupun pipa HDPE? Berikut kami berikan penjelasan terkait pipa jenis PVC dan pipa HDPE berserta kelebihannya.

Pipa HDPE
Pipa HDPE atau High Density Polythylene adalah pipa terbaik dari pada pipa lainnya, kenapa demikian? Karena pipa hdpe memiliki sifat yang elastis atau lentur. Sehingga mudah dalam pemasangan, mudah dalam penyambungan, dapat mengikuti pergerakan tanah, dan juga mudah dalam expedisi.

Selain itu pipa HDPE merupakan pipa yang tahan karat dan anti bakteri. Hal ini tentu menambah kelebihan dari produk ini karena sangat aman di gunakan untuk mengalirkan air bersih bahan kimia atau zat-zat lain semacam nya. Karena terbuat dari bahan PE, tingkat keretakkan nya sangat kecil sehingga mampu bertahan hingga usia pakai 50 tahun.

Pipa PVC
Polyvinyl chloride (PVC) adalah pipa yang terbuat dari plastik dan beberapa kombinasi vinyl lainnya. Pipa PVC diproduksi dengan cara polimerisasi monomer vinil klorida (CH2=CHCl). Karena 57% massanya adalah klor, PVC adalah polimer yang menggunakan bahan baku minyak bumi terendah di antara polimer lainnya. Memiliki sifat yang tahan lama dan tidak gampang dirusak. Pipa PVC juga tidak berkarat atau membusuk.

Oleh karena itu, PVC ini paling sering digunakan dalam sistem irigasi/perairan dan pelindung kabel. Di Indonesia standard ukuran yang dipakai untuk system perairan rumah tangga atau lainnya adalah standart JIS (Japanese Industrial Standard), sedangkan untuk PDAM biasanya memakai standard Nasional SNI.

Atas dasar kebutuhan yang tinggi, PT Sinar Utama Nusantara dengan merk dagang Denya memproduksi pipa HDPE dan pipa PVC dengan standar SNI dan juga JIS tentunya juga dengan harga yang friendly. Untuk informasi pemesanan pipa HDPE dan PVC, bisa hubungi kami di line (061) 794 1255 atau langsung kunjungi office dan lokasi pabrik di Jl. Batang Kuis km. 3.8 Pasar V, Desa Telaga Sari Tg. Morawa – Deli Serdang. Sumatera Utara – INDONESIA

Bagikan:

Tinggalkan Balasan