Girls, Ini Dia Tips Mudah Hapus Kuteks Tanpa Aseton

Primaberita.com – Girls, simak tips mudah hapus kuteks tanpa aseton untuk kesehatan kuku kita dan kulit di sekitar kuku kita. Mengaplikasikan cat kuku atau kuteks dengan beraneka warna kerap menjadi pilihan perempuan untuk mempercantik kuku mereka. 

Penggunaannya yang praktis dengan cukup satu dua kali pulas seketika dapat membuat jari-jari kuku terlihat cantik. Sayangnya untuk membersihkan cat kuku masih menjadi pekerjaan rumah yang merepotkan. Cat kuku yang menempel terkadang sulit untuk dihapus bahkan dengan aseton sekalipun.
Selain itu aroma aseton yang menyengat juga membuat orang-orang urung menggunakan aseton. Apakah Anda salah satunya?
Cara lain yang dapat Primaberita rangkum untuk Anda lakukan dalam menghapus cat kuku tanpa aseton. Mari simak yuk!

1. Rendam dengan semangkuk air hangat

Siapkan semangkuk air yang cukup panas namun tidak menyakiti kulit dan kuku Anda. Kemudian rendam jari-jari selama 20 menit. Selama direndam, cat kuku atau kutek yang menempel di kuku Anda akan mulai merenggang dan saatnya Anda menggosoknya secara perlahan menggunakan handuk kering. Tak lama sisa cat kuku yang menempel pun akan hilang.

2. Hair spray

Tak hanya bermanfaat untuk membuat awet tatanan rambut, hair spray ternyata juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan cat kuku. Cukup dengan menyemprotkannya ke kuku Anda, kemudian gosok dengan lembut menggunakan kapas. Setelah cat pada kuku benar-benar hilang, jangan lupa bersihkan tangan Anda dengan air bersih.

3. Cuka dan lemon

Kombinasi cuka dan lemon yang sama-sama memiliki kadar asam yang cukup tinggi dapat menjadi opsi untuk menghilangkan cat kuku. Caranya pun mudah, cukup sediakan satu buah lemon, peras isinya dan campurkan dengan tiga sendok makan cuka. Kemudian oleskan cairan tersebut ke permukan kuku dan gosok perlahan dengan kapas.

4. Pasta gigi dan baking soda

Malas menggunakan aseton? Beauty hack yang satu ini juga dapat Anda terapkan untuk menghilangkan cat kuku yang menempel. Caranya cukup tuangkan pasta gigi sekitar 2 sendok makan dan campurkan 1 sendok makan baking soda ke dalam mangkuk Anda. Aduk secara merata hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada kuku Anda dan gosok secara perlahan.

5. Hand sanitizer

Selain sebagai pengganti sabun cuci tangan, hand sanitizer juga bermanfaat untuk pengganti aseton. Coba saja teteskan hand sanitizer pada permukaan kuku Anda oleskan secara merata. Kemudian gosok kuku dengan handuk atau kain kering hingga cat kuku benar-benar terkelupas.

Gimana sobat Prima? ingin mencoba? Yaudah dehhh… Selamat mencoba ya sobat prima..

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Add a Comment