Politik

Amien Rais Minta Muhammadiyah Tentukan Sikap, Kubu Jokowi : Gak Usah Urusi Urusan Orang Lain

Primaberita.com – Arahan Amien Rais yang meminta Muhammadiyah mengambil sikap secara organisasi dan utuh pada Pilpres 2019 mendapat kritikan dari kubu Jokowi. Menurut Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni, hal itu membuat warga Muhammadiyah marah .

Politisi PSI itu menilai pernyataan Amien menunjukan kepanikan melihat elektabilitas Prabowo-Sandiaga yang tak kunjung naik jelang Pilpres 2019. Selain itu ia memprediksi hal itu adalah sebuah blunder yang akan menurunkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga di kalangan warga Muhammadiyah.

“Selain blunder, pernyataan pak Amien membuat warga Muhammadiyah marah dan hilang kepercayaan kepada beliau. Sepertinya memperlihatkan kepanikannya melihat Prabowo-Sandi yang diusungnya tak kunjung naik elektabilitas mereka. Bahkan bisa menurunkan elektabilitas Prabowo-Sandi di Muhammadiyah,” papar Antoni.

Lebih jauh Antoni pun menyarankan agar Amien Rais untuk lebih fokus mengurusi PAN dan pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres ketimbang ikut campur urusan Muhammadiyah. Menurutnya, Muhammadiyah lebih tau bagaimana mereka harus bersikap.

“Baiknya pak Amien mengurus urusan dalam rumah tangganya saja (PAN dan koalisi Prabowo). Muhammadiyah biar diurus oleh Pak Haedar dan pengurus PP Muhammadiyah yang lain,” tutup Antoni.

 

Tinggalkan Balasan