Dinilai Tak Sekedar Perampokan, Amien Rais Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Dufi

Primaberita.com – Pembunuhan karyawan TV Muhammadiyah Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi kini menarik perhatian Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Amien Rais menilai, ada alasan lain dari sekedar motif perampokan terhadap pembunuhan tersebut. Ia pun meminta polisi mengusut tuntas kasus pembunuhan Dufi, termasuk jika ada aktor intelektual di balik pembunuhan tersebut.

“Saya minta aparat kepolisian segera mengungkap sampai tuntas kasus ini. Apakah pelaku sendirian atau apa. Jika pelaku yang ditangkap hanyalah pesuruh, saya berharap aparat kepolisian bisa menangkap aktor intelektualnya,” tegas Amien Rais.

Sejauh ini, polisi sendiri telah menetapkan M Nurhadi dan istrinya, Sari, sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut. Meski begitu, ada beberapa hal yang belum terungkap dalam pembunuhan sadis tersebut.

Sebelumnya, mayat Dufi ditemukan pada Minggu (18/11/2018) pagi di dalam drum di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sementara itu, Nurhadi ditahan pada Selasa (20/11) di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pengakuan nya, Nurhadi mengatakan membunuh Dufi di kontrakan di Bojongkulur, Gunung Putri, Bogor, sebelum dimasukkan ke drum. Selain itu, dia membawa beberapa benda berharga milik korban seperti HP.

Selain HP, mobil yang dikendarai korban pun lenyap. Polisi belum memastikan di mana mobil tersebut. Keterangan tentang hilangnya mobil didapat dari pihak keluarga korban.

Adanya beberapa barang korban yang diambil itulah yang membuat polisi menyatakan motif Nurhadi adalah perampokan. Namun motif bisa berubah sesuai dengan fakta penyelidikan.

Namun, hingga saat ini, masih belum jelas peran Sari dalam kasus pembunuhan Dufi. Meski Nurhadi dan istrinya sudah ditangkap, polisi belum menyampaikan bagaimana Dufi terbunuh lalu dibuang menggunakan drum.

Add a Comment