Kesehatan

Empat Cara Mudah Hilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Cuka Apel

Primaberita.com – Hampir setiap wanita pasti menginginkan wajah cantik dan kulit yang mulus. Namun terkadang flek hitam di wajah menjadi masalah tersendiri bagi para kaum Hawa. Namun gak usah khawatir ladies.., karena hal tersebut bukanlah masalah besar dan bisa di atasi dengan biaya cukup murah dan mudah dengan hanya menggunakan cuka sari apel.

Lalu bagaimana mengaplikasi kan nya ke wajah? Ikuti beberapa tips dan trik mudah berikut

1. Toner cuka apel

Sudah tidak diragukan lagi kalau toner yang satu ini memang sangat ampuh untuk mengusir bintik-bintik hitam di wajah Anda. Caranya mudah larutkan 1 sdt cuka sari apel dalam satu sendok teh air. Campur kedua bahan dengan baik. Gunakan kapas untuk mengaplikasikannya di wajah Anda. Lalu aplikasikan ke wajah Anda yang ada flek hitamnya dan biarkan semalamanya.

2. Cuka sari apel dan kentang 

Seperti yang kita tahu ketang sangat baik untuk mengatasi pigmentasi kulit, termasuk di wajah. Caranya mudah, parut kentang untuk mengekstrak jus dari itu. Sekarang tambahkan 2 sdt jus kentang segar dan campurkan dengan satu sendok cuka sari apel ke dalam mangkuk. Oleskan ini pada area yang terkena dan tunggu selama 5-10 menit sebelum mencucinya dengan air biasa.   Untuk hasil maksimal Anda harus menggunakan masker 3 kali dalam seminggu.

3. Cuka sari apel dengan baking soda

Kombinasi ini sangat baik untuk membersihkan pori-pori dan membuat kulit Anda bersih. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur dalam mangkuk bersih 2 sendok makan cuka sari apel dan 3 sendok makan baking soda untuk membuat pasta halus. Oleskan ini pada wajah yang sudah dibersihkan dan biarkan mengering selama setidaknya 15 menit. Anda bisa mencuci masker dalam air dingin setelah 15 menit.

4. Cuka apel dan tea tree oil

Metode ini sangat mudah untuk Anda aplikasikan, yang perlu Anda lakukan adalah mengambil 2 cangkir air dalam mangkuk. Tambahkan 4 sendok makan cuka sari apel dan beberapa tetes minyak pohon teh. Campur semua bahan dengan baik. Tuang campuran ini ke dalam steamer cair. Uap wajah Anda selama sekira 5-8 menit. Pastikan Anda tidak terlalu dekat ke steamer cair atau itu akan merusak kulit Anda. Setelah di kukus, bersihkan wajah Anda dengan air biasa.

 

 

 

Tinggalkan Balasan