Jokowi Minta Akhiri Politik Kebohongan, Gerinda : Maling Teriak Maling!

Primaberita.com – Saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar yang ke-54 pada Minggu (21/10/2018) kemarin, Presiden Jokowi sempat menyerukan agar para elit politik menghentikan politik kebohongan.

Dalam pidatonya, Jokowi menegaskan tentang berpolitik yang santun dan membangun agar bisa menjadi panutan dalam kerja-kerja politik. Tidak ada lagi politik yang merasa paling benar sendiri.

“Kita harus akhiri politik kebohongan, politik yang merasa benar sendiri. Dan mari kita perkuat politik pembangunan, politik kerja, politik berkarya. Pembangunan bangsa untuk menghadirkan rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Gerindra Sodik Mujahid meminta Jokowi segera menyiapkan hukuman bagi dirinya sendiri, jajaran timses, dan kabinet. Sodik menilai berita hoax dan bohong banyak diproduksi kubu Jokowi. Karena itu, dia mengibaratkan Jokowi seperti maling teriak maling.

“Tolong sampaikan dengan sungguh-sungguh dan siapkan langkah sanksi jika tidak dipenuhi ajakannya. Ajakan dan sanksi berikan kepada dirinya sendiri, jajaran kabinetnya, jajaran tim suksesnya,” ujar Sodik Mujahid.

“Karena selama ini pabrik hoax dan pembohongan ada di tempat-tempat tersebut (kubu Jokowi), ini sama seperti hal nya maling teriak maling,” lanjut Sodiq Mujahid.

Sodiq pun menambahkan, Gerindra senantiasa menghadirkan politik yang sarat gagasan. Namun Gerindra kerap terganggu karena melayani serangan hoax dan fitnah. Ia pun berharap agar Jokowi berkaca pada kubu nya sendiri terkait politik kebohongan.

 

Add a Comment