Antasari Azhar Dukung Jokowi 2 Periode, Demokrat : Nggak Heran

Primaberita.com – Pernyataan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar yang mendukung Presiden Joko Widodo di tanggapi dingin oleh Partai Demokrat. Menurut Ferdinand Hutahaean yang juga merupakan adiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD, partai nya tak heran atas sikap Antasari tersebut.

“Wah, Antasari keluar lagi, ya? Secara politik, itu adalah hak Antasari dan tak mengherankan kenapa Antasari mendukung Jokowi. Itu sudah seharusnya karena semua tahu bagaimana Antasari mengambil peran atau patut diduga diberi peran saat Pilkada DKI tahun lalu,” ujar Ferdinand.

Untuk diketahui, sebelumnya Antasari mengeluarkan pernyataan terkait kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen dan menyebut nama Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono jelang pencoblosan Pilgub DKI 2017 yang lalu.

Pasalnya ketika itu PD mengusung putra sulung SBY, yang kini menjadi Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY, yang saat itu berpasangan dengan Sylviana Murni, gagal masuk ke putaran kedua Pilgub DKI.

“Antasari terpidana otak pembunuhan Nasrudin mendapat kesempatan khusus menjadi tamu Presiden di Istana. Dan itu rekor sejarah yang dicetak seorang presiden dengan memberi tempat istimewa, dijamu di Istana. Jadi lumrah saja kalau Antasari mendukung Jokowi,” tambah Ferdinand.

Sekedar informasi, dukungan Antasari ke Jokowi disampaikannya saat pelantikan pengurus organisasi Pro Jokowi Nawa Cita (Pronata) di Solo. Dalam pelantikan pengurus DPC Pronata Surakarta di Graha Saba Buana, Selasa (31/7/2018), Antasari naik ke panggung dan memberikan selamat kepada para pengurus.

 

Add a Comment