Sempat Ditunda, Presiden Jokowi Akhirnya Resmi Melantik Letjen Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB

Primaberita.com – Setelah sempat di tunda, Letjen Doni Monardo akhirnya resmi dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) oleh Presiden Joko Widodo.

Pelantikan itu sendiri berlangsung sejak pukul 09.05 WIB di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019) sesuai dengan Surat Keputusan Presiden No 5/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Usai pengambilan sumpah, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY menandatangani berita acara pelantikan.

Dalam pelantikan itu turut hadir sejumlah pejabat negara seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menpan RB Syafruddin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan menteri lainnya.

Selain itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Willem Ramoangilei yang merupakan orang yang digantikan oleh Doni juga hadir dalam prosesi pelantikan tersebut.

Add a Comment