Papua Masih Minta Merdeka, Sandiaga Uno : Jika Kami Pimpin RI, Kami Akan Mengatasinya!

Primaberita.com – Permasalahan terkait permintaan pisah Papua dari Indonesia ternyata menarik perhatian Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku akan segera menyelesaikan masalah tersebut jika dirinya dan Prabowo terpilih jadi pemimpin RI.

“Karena ada ketidakadilan mereka menuntut. Tidak ada kesejahteraan mereka menuntut. Nah Prabowo-Sandi fokus untuk menghadirkan Indonesia adil makmur sehingga mereka akan menjadi bagian daripada kita,” tegas Sandiaga.

Sandiaga berujar jika infrastruktur yang dibangun pemerintahan Jokowi saat ini bukannya tak penting, tapi kurang tepat karena baru terasa efeknya dalam jangka panjang. Sementara isu memisahkan diri dari Indonesia, kata Sandi, mesti diselesaikan selekasnya.

Lebih jauh, ia pun menekankan fokus mereka di Papua jika terpilih nanti adalah membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Dengan demikian, Sandiaga optimis tuntutan memerdekakan diri perlahan surut dan hilang.

“Kita tahu Pemerintahan pak Jokowi memang tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur di Papua, namun hal itu kurang tepat karena belum berdampak langsung. Seharusnya bisa memberikan hal lebih baik seperti lapangan pekerjaan yang baik agar mereka merasa lebih adil.” tutup Sandiaga.

Add a Comment